Ubuntu 11.04 menjadikan LibreOffice aplikasi perkantoran defaultnya

Tidak ada komentar
Mark Shuttleworth, pendiri proyek Ubuntu, mengatakan bahwa versi masa depan sistem operasi Ubuntu akan kapal dengan sumber suite kantor baru terbuka LibreOffice. Oleh karena itu, pengembang Ubuntu mulai transisi dari paket OpenOffice.org usang dengan yang LibreOffice baru.
"adalah The OOo kemasan hanya tersedia untuk versi 3.2.1, ada tidak ada kemasannya untuk 3,3 berdasarkan ooo membangun kemasan kami ooo-build. sekarang digunakan dalam LO, dan kemasan yang dikonversi untuk menggunakan LO.
Kerangka uno adalah salah satu hal dasar yang dibagi dengan kemasan OOo, dan aku tidak melihat cara mudah bagaimana membuat dua uno kerangka kerja dari sumber kedua paket yang tersedia ". "Konsekuensinya adalah bahwa OOo lama paket yang dihapus / diganti dengan instalasi dari paket LO. Selama kita ingin update ke O * 3,3 ada saat ini ada cara lain selain pergi dengan LO. " - Kata Matthias Klose di pengumuman . Pada bulan Oktober 2010 sejumlah pengembang OpenOffice menciptakan kelompok Dokumen Yayasan, berbasis di sekitar OpenOffice.org, yang akan mengawasi perkembangan office suite open source LibreOffice, sebuah garpu OpenOffice.org. Matthias Klose juga menambahkan: "Kemasan OOo tidak menumpuk banyak perubahan, hacks dan workarounds, yang saya tidak berlaku untuk kemasan LO, ditambah beberapa perubahan spesifik Ubuntu belum porting ke LO 3,3 Selama tidak ada paket LibreOffice dalam. Ubuntu, isu-isu ini dilacak dalam Launchpad . Jika Anda melaporkan isu-isu baru, silahkan tag masalah ini dengan `lo33 '". Jangan lupa untuk mengunjungi website kami pada 2 Februari, ketika rilis kedua Alpha Ubuntu yang akan datang 11.04 (Natty Narwhal ) sistem operasi akan tersedia untuk pengujian. Ubuntu 11.04 akan menampilkan Mozilla Firefox 4 dan kernel Linux 2.6.38.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar